ARS University

Frame 1

ARS University Faculty of Economics

Frame 1

ARS University Faculty of Economics

Transformasi Ekonomi Digital dalam perspektif pesantren demi mendukung akselerasi wirausaha Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung (P3SB)

WhatsApp Image 2022-11-30 at 11.52.36

Bandung, (16/11/2022) Dewasa ini wirausaha merupakan kegiatan yang diminati oleh berbagai kalangan. Teknologi informasi yang cepat berkembang sangat mendukung kegiatan wirausaha, pengenalan produk baru tak lagi sulit karena tersedianya berbagai platform media sosial yang dapat digunakan. Tak sedikit wirausaha muda yang menciptakan suatu produk lokal hingga dapat bersaing dengan brand-brand ternama. Semangat wirausaha ini juga dirasakan oleh para guru dan santri di Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin.

Dalam rangka menampung semangat wirausaha tersebut Fakultas Ekonomi ARS University hadir memfasilitasi semangat wirausaha guru dan santri dengan meng-usungkan inkubasi bisnis yang langsung di mentoring oleh Dosen Fakultas Ekonomi yang kompeten dibidangnya. Hal ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat yang menjadi tugas pokok seorang dosen dalam memenuhi kewajiban Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan langsung di Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin pada hari Rabu tanggal 16 November 2022.

Dosen Fakultas Ekonomi yang terlibat dalam kegiatan ini :

  1. Dr. Yani Restiani Widjaja, S.E., M.M.
  2. Deden Edwar Yokeu Bernardin, S.E.,M.M
  3. Sahidillah Nurdin, S.E., M.M.
  4. Yanisa Zahra Nurul Fitria, S.Tr.Ak., M.Ak
  5. Catur Martian Fajar, S.E., M.M.
  6. Dwinta Mulyanti, S.E., M.M
  7. Ade Mubarok, M.M., M.Kom
  8. Silfia Rachim, S.E.
  9. Novi Nurcahyani, S.E., M.Ak.

Mahasiswa yang dilibatkan dalam kegiatan ini :

  1. Lutfi Maulana Shidiq
  2. Desriani Aida
  3. Ilham Kalami
  4. Syahrial

Tema dari diskusi kali ini ialah Transformasi Ekonomi Digital dalam perspektif pesantren. Usulan dari kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan, dosen dapat memberikan mentoring bisnis dalam bentuk inkubasi bisnis bagi guru dan santri Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung (P3B) dan menjadikan Ponpes lebih mandiri dengan unit bisnis barunya.

Penulis : Yanisa Zahra N F
Editor : Lutfi Maulana Sidiq

Baca artikel lainnya

Ini artikel

ini artikel ini artikel ini artikel ini artikel ini artikel ini artikel ini artikel ini