ARS University

Frame 1

ARS University Faculty of Economics

Frame 1

ARS University Faculty of Economics

Fakultas Ekonomi ARS University berpartisipasi aktif dalam Program MBKM yang didukung Oleh Bantuan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022

WhatsApp Image 2022-12-01 at 16.08.48

Bandung (29/11/2022), Dalam rangka pelaporan pertanggungjawaban penerima bantuan Program Kompetisi Kampus Merseka Tahun Anggaran 2022 Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) memenuhi undangan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi dengan nomor surat 5705/E3/KU.07.00/2022. Sebagai tindak lanjut dari pemberian bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Anggaran (PKKM) 2022 dan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Program Kompetisi KampusMerdeka Tahun Anggaran 2022 telah dilaksanakan, Kemendibudristek melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) secara Daring (online) untuk PKKM Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan Monev PKKM 2022, ARS Univeristy dievaluasi oleh para evaluator Yuswono Hadi, Tim Inspektorat Jenderal, Irma Gitawati dan Anugrah Tri Rizki. ARS University telah mengusungkan 3 program Institutional Support System yaitu Dasar Hukum dan Tata Kelola, Sistem Informasi MBKM dan Bantuan Insentif Mahasiswa yang telah disetujui oleh pihak verifikator pada tahap presentasi program universitas. Fakultas Ekonomi ARS University berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan MBKM yang didukung dengan bantuan PKKM pada program bantuan insentif mahasiswa. Sebanyak 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi di-ikutsertakan dalam program Studi Independen yang bekerjasama dengan SatuKelas.com yang didanai dari bantuan Hibah PKKM.

Selain itu mahasiswa Fakultas Ekonomi juga dilibatkan dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang berkerja sama dengan Universitas Bisnis dan Informatika (UNIBI). Program Studi S1-Manajemen mengirimkan 10 mahasiswa dan Program Studi S1-Akuntansi mengirimkan 14 orang mahasiswa dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tersebut yang tentunya program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini didukung pula oleh bantuan Hibah PKKM 2022.
Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Yani Restiani Widjaja, menyampaikan bahwa kebermanfaatan bantuan hibah PKKM 2022 ini benar-benar dirasakan oleh seluruh pihak sesuai dengan target sasaran, Dr. Yani Restiani Widjaja berharap Program bantuan hibah PKKM dapat terselenggara secara berkelanjutan dan ARS University dapat terus berperan aktif dalam mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Penulis : Yanisa Zahra NF
Penyunting : Lutfi Maula Sidiq

Baca artikel lainnya

Ini artikel

ini artikel ini artikel ini artikel ini artikel ini artikel ini artikel ini artikel ini